Tips Menyekolahkan Sepeda Motor

cara meminjam uang di bank dengan jaminan sepeda motorBagaimana Cara Menyekolahkan Sepeda Motor? – Apa bisa motor disekolahkan? Ini maksud nya adalah menggadaikan sepeda motor untuk mendapatkan pinjaman/hutang dari bank/pegadaian.

Bukan hal yang mudah untuk meminjam uang dalam jumlah besar di bank/pegadaian. Harus ada jaminan kalau sobat nyleneh.com mau pinjem uang disana.

Misal nya jaminan yang umum digunakan untuk berhutang di bank adalah sertifikat tanah, rumah, toko, SK PNS, BPKB sepeda motor, bahkan motor juga bisa langsung dijadikan jaminan.

Istilah yang akrab dilingkungan masyarakat adalah menyekolahkan barang, misal sepeeda motor, ke bank/pegadaian. Dengan begitu kita bisa mendapatkan pinjaman/hutang dari bank/pegadaian.

Jika kita tidak bisa membayar hutang ke pegadaian/bank, maka barang yang kita sekolahkan akan dilelang/dijual oleh pihak bank dan menjadi hak milik bank.

Bagaimana cara kita menyekolahkan barang ke bank/pegadaian untuk mendapatkan hutang? Sobat nyleneh.com perlu menyiapkan barang, misal sertifikat atau barang langsung.

Setelah barang sudah siap, sobat datang saja ke bank/pegadaian, dan ngomong sama pihak bank/pegadaian kalau sobat mau hutang dengan jaminan barang tersebut.

Nanti sobat akan disuruh menandatangani surat perjanjian ber meterai. Setelah itu tidak lama kemudian uang pinjaman langsung bisa segera cair. Biasa nya uang pinjaman nominal nya lebih kecil dibandingkan dengan harga barang yang sobat nyleneh.com gadaikan/dijadikan pinjaman.

Sekian info dari blog nyleneh.com 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s