Kisah Nyata, Mimpi Yang Jadi Kenyataan

Kisah Nyata, Mimpi Yang Jadi KenyataanKisah Nyata, Mimpi Yang Jadi Kenyataan – Masih teringat jelas komentar teman saya 5 tahun yang lalu tentang mendapatkan uang dari blog. Pada waktu itu tepatnya tahun 2010, kita sama-sama bikin blog di blogspot, berkat mas tejo yang kebetulan ngisi kuliah tentang make money from blogging di kampus.

Pada akhir tahun 2010 yang lalu, saya berkomentar di blog teman saya, yang isi komentarnya agar perbanyak artikel di blog agar bisa dapat uang banyak dari blog. Teman saya tersebut dengan sinisnya menjawab “ngimpi” πŸ˜€

Tapi di tahun 2015 ini ternyata mimpi tersebut bisa menjadi kenyataan. Ini sungguh aneh dan tidak masuk akal, aneh tapi nyata sob. Ternyata blog saya benar-benar bisa menghasilkan uang rupiah. Mungkin jumlah nya tidak banyak, tapi kalau disyukuri kan jadi kelihatan banyak.

Memang, tidak mudah untuk mendapatkan uang dari blog. Tapi tidak ada kata tidak mungkin kalau kita mau berusaha dan berdo’a kepada yang Diatas. Satu hal yang paling penting adalah kita harus paham teknik SEO dan kita harus tepat dalam memilih metode/cara untuk menghasilkan uang dari blog.

Saya sendiri butuh waktu 5 tahun untuk bisa menghasilkan uang dari blog. Jadi, apabila kita menyerah ditengah jalan, maka bukan uang yang kita dapatkan, melainkan kekecewaan.

Setidaknya dalam satu tahun ini saja, yakni tahun 2015, saya bisa mendapatkan uang sekitar Rp 50 juta rupiah dari blog. Kebetulan uang nya nggak terkumpul, karena sebagian sudah dibuat shoping sob hehe πŸ˜€

Iphone 6 (harga Rp 13 juta) dan Ipad Air 2 (harga Rp 11 juta) ini dibeli dari uang hasil ngeblog.
iphone 6 dan ipad air 2 dibeli dari uang hasil ngeblog
Saya bisa jalan-jalan/traveling ke kota bandung bersama teman-teman dari uang hasil ngeblog. Ini yang nraktir jalan-jalan saya πŸ˜€ waktu jalan-jalan habis uang Rp 2,8 juta.
jalan-jalan wisata traveling ke kota bandung dari uang hasil ngeblog
Uang saya yang lain sekitar Rp 14 juta dipinjam sama teman-teman. Yach, nggak apa-apa, itung-itung bantu teman yang lagi butuh dana ya sob. Sebagai teman kita harus saling membantu.

Dan saldo uang saya, uang hasil dari ngeblog saat ini yang tersisa adalah Rp 21 juta.
bukti penghasilan uang Rp 21 juta rupiah dari ngeblog
Oh iya, sekedar info bahwa hari jum’at 4 desember 2015 rencana nya saya dan teman-teman mau jalan-jalan lagi lho ke gunung bromo jawa timur. Rencana nya juga pakai uang hasil bgeblog hehe πŸ˜€

Saya tidak bermaksud pamer atau riya kepada anda semua, tapi saya hanya mau share aja tentang pengalaman pribadi saya yang cukup unik ini. Sekian dan terimakasih, semoga anda termotivasi πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s