5 Makanan Yang Kaya Air

5 Makanan Yang Kaya Air

5 Makanan Yang Kaya Air – Tidak hanya minum air putih, sumber air bisa berasal dari beberapa makanan ini. Semuanya cocok untuk sahur dan dapat menghidrasi tubuh.

Puasa yang panjang sekitar 12 jam membuat tubuh dehidrasi. Cairan sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan menyeimbangkan tubuh selama bulan Ramadhan.

Meskipun tidak ada yang dapat menyaingi air putih. Namun ada beberapa alternatif cara untuk membuat orang tetap terhidrasi dengan mengonsumsi makanan. 

Dengan tubuh terhidrasi optimal, kulit hingga bibir akan tetap lembab. Dikutip dalam Gulf News, ini dia makanan yang mengandung air tinggi dan cocok untuk sahur.

1. Semangka

Semangka terdiri dari 92 persen air dan 8 persen buah. Cairan yang ditemukan dalam semangka termasuk natrium, kalsium dan magnesium. Semuanya merupakan komponen sempurna untuk menghidrasi kembali tubuh setelah hari yang panjang. 

Pasangkan semangka dengan keju feta dan beberapa tangkai mint untuk hidangan yang nikmat. Selain itu, semangka juga bisa disantap dengan yogurt.

2. Susu

Susu juga bisa sebagai pengganti air yang mengandung banyak nutrisi. Untuk sahur, Anda bisa siapkan semangkuk sereal dengan susu. Ini juga bisa disantap setelah berbuka. Susu mengandung protein, kalsium hingga mineral lainnya. 

3. Sup

Sup merupakan pembuka yang penting di setiap meja saat sahur ataupun buka puasa. Dibandingkan sup krim, lebih baik pilih sup bening. Sebaiknya sup mengandung aneka sayuran seperti wortel, kentang dan buncis dengan paduan kaldu ayam atau daging. 

4. Smoothie

Ambil beberapa buah yang mengandung tinggi air seperti jeruk, semangka, apel, nanas dan buah melon. Anda bisa menambahkan yogurt atau susu dan tambahkan sedikit es. Ini akan membuat Anda terhidrasi selama berpuasa. Bisa dinikmati saat sahur.

Selain buah, Anda juga bisa menambahkan sayuran hijau. Selada mengandung 96 persen air dan bisa jadi campuran salad yang enak. Selain selada, ada juga tomat yang bisa dicampurkan dalam smoothie atau salad.

5. Hindari makanan asin

Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Terlalu banyak mengonsumsi makanan asin saat sahur bisa membuat tubuh dehidrasi. Tubuh kita biasanya hanya membutuhkan dosis kecil garam harian, ini bisa ada di sayuran dan buah-buahan. Jadi sebaiknya jangan nikmati makanan digoreng seperti kentang goreng atau burger.

Source: https://detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s